Wednesday, October 10, 2012

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney akan Serang Iran Jika Terpilih

Posted by Erfin Syafrizal On 17:31 0 comments

Monday 8 October 2012 20:54

Hegemoni AS    
 
Romney akan Serang Iran Jika Terpilih
 
Islam Times- "Kita tak bisa mendukung sahabat-sahabat kita dan mengalahkan musuh-musuh kita di Timur Tengah ketika kata-kata kita tidak didukung oleh perbuatan... dan persepsi strategi kita bukan kemitraan, melainkan kepasifan," imbuhnya.
Romney akan Serang Iran Jika Terpilih

Calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Mitt Romney mengkritik Presiden AS Barack Obama soal kebijakannya mengenai Timur Tengah. Menurut Romney, kebijakan Obama telah gagal dalam menghadapi tantangan ekstremisme.

Ditekankan Romney, jika terpilih pemerintahannya tak akan mentolerir kerusuhan anti-Amerika yang telah dibiarkan menjadi-jadi di bawah pemerintahan Obama.

"Saya tahu presiden mengharapkan Timur Tengah yang lebih aman, lebih bebas dan lebih makmur bersekutu dengan AS. Saya juga mengharapkan yang sama. Tapi harapan bukan strategi," kata Romney dalam kutipan pidato yang diberikan pihak kampanyenya. Hal tersebut akan disampaikan Romney dalam pidatonya di Virginia Military Institute.

"Inilah waktunya untuk mengubah arah di Timur Tengah," kata Romney seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (8/10/2012).

"Kita tak bisa mendukung sahabat-sahabat kita dan mengalahkan musuh-musuh kita di Timur Tengah ketika kata-kata kita tidak didukung oleh perbuatan... dan persepsi strategi kita bukan kemitraan, melainkan kepasifan," imbuhnya.

Dalam pidatonya, Romney juga menggunakan serangan ke konsulat AS di Benghazi, Libya pada 11 September lalu sebagai contoh bagaimana para ekstremis memanfaatkan kelemahan AS.

Romney juga mengatakan, pemerintah AS harusnya mengambil sikap yang lebih tegas mengenai nuklir Iran. "Demi perdamaian, kita harus memperjelas pada Iran lewat tindakan-tindakan, bukan cuma kata-kata, bahwa pengembangan nuklir mereka tak akan ditolerir," tandas Romney. [Islam Times/on/Afp]
http://www.islamtimes.org/vdcgqx9xyak9zz4.1ira.html

0 comments:

Post a Comment