Friday, October 26, 2012

Jokowi Kurban Kambing di Kampung Kumuh Di hari baik ini Jokowi kembali menjalani kebiasannya,keliling kampung

Posted by Erfin Syafrizal On 11:38 0 comments

Jokowi Kurban Kambing di Kampung Kumuh

Di hari baik ini Jokowi kembali menjalani kebiasannya,keliling kampung

Jum'at, 26 Oktober 2012, 10:19 Elin Yunita Kristanti, Tommy Adi Wibowo
Joko Widodo kembali berkeliling kampung di Idul Adha
Joko Widodo kembali berkeliling kampung di Idul Adha (Tommy/VIVAnews)

VIVAnews -- Ini menjadi perayaan Idul Adha pertama Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sedari pagi sejumlah kegiatan ia laksanakan, salat di samping Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Masjid Istiqlal, silaturahmi dengan para pegawai, dan menyembelih kurban di balaikota.

Dari balaikota, Jokowi kembali melakoni kebiasaannya, berkeliling ke kampung-kampung. "Ingin melihat nyembelih kambing. Kemarin sudah dibagi ke kawasan kumuh. Untuk yang di Balaikota sapi," kata dia saat ditanya soal kurbannya, Jumat 26 Oktober 2012.

Dibagi ke mana saja kambing Jokowi? "Di daerah kumuh lah, ngerti sendiri di mana." Namun akhirnya mantan walikota Solo itu menyebut sejumlah daerah yang akan ia kunjungi. "Tanah Tinggi, Bukit Duri."

Bagi Jokowi, kurban adalah pintu untuk mendapatkan kemuliaan di mata Allah, bukan sekedar riya atau pamer. Itu juga yang membuatnya tak mau menyebut berapa jumlah sapi dan kambing yang ia kurbankan tahun ini. ""Saya tidak mau bilang mau menyembelih berapa ekor, kalau saya bilang nanti riya," kata Jokowi.

Lalu, daging korban mau dimasak apa, Pak Jokowi? "Masa dimasak sendiri? Korban diberikan kepada yang berhak.

Idul Adha kali ini, Jokowi hanya ditemani istrinya, Iriana. "Anak-anak masih sibuk mempersiapkan ujian, jadi tak bisa ikut ke sini," kata dia. Baru pertengahan November mendatang tiga anak Jokowi baru menyusul ke Jakarta.

Buat Jokowi, tak ada bedanya lebaran di Solo dan Jakarta. "Yang penting bisa kumpul bersama keluarga."

Melalui para wartawan, Jokowi mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1431 H untuk seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta.

Pagi tadi, usai Salat Ied, Jokowi mendampingi SBY saat menyerahkan hewan kurban di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta. Tahun ini Presiden berkurban seekor sapi seberat 1.007 kilogram.

Namun, Jokowi tidak menyerahkan hewan kurbannya di sana.

0 comments:

Post a Comment