Wednesday, October 10, 2012

Yahudi Bayar $50.000 Makan Bersama Romney

Posted by Erfin Syafrizal On 17:41 0 comments

Yahudi Bayar $50.000 Makan Bersama Romney


Sekelompok pengusaha Yahudi asal Amerika Serikat masing-masing merogoh kocek USD50.000 untuk menghadiri jamuan makan dalam rangka penggalangan dana kampanye Mitt Romney di Israel.

Kelompok terdiri dari 50 orang pengusaha Yahudi itu tiba dengan menumpang pesawat jet pribadi untuk menghadiri sarapan bersama Romney dan mendengarkan pidatonya di King David Hotel di Al Quds (Yerusalem) pada hari Senin kemarin (30/7/2012), lansir Xinhua.

Sebagian besar nama para pengusaha itu dirahasiakan. Namun koran Zionis Ma'ariv mengungkapkan beberapa nama di antaranya. Mereka adalah pengusaha kasino Sheldon Adelson, pengacara Phil Rosen, pengembang real estate di Baverly Hills Bobby Rechnitz dan Kenneth Abramowitz, seorang jutawan asal New York, dan seorang anggota organisasi penggalang dana untuk militer Israel.

Adelson, seorang pendukung sejati Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, diyakini sebagai penyumbang dana kampanye Romney terbesar. Menurut media-media Amerika Serikat, Adelson sudah berjanji mengucurkan 100 juta dolar untuk mendepak Obama dari Gedung Putih dan menggantikannya dengan Romney.

Sebagian anggota kelompok pengusaha itu sudah memberikan sumbangan, baik langsung maupun tidak langsung, kepada para petinggi Partai Likud di Israel awal tahun ini.

Dalam pidato sehari sebelumnya, Romney menyatakan bahwa Al Quds adalah ibukota negara Yahudi Israel dan Amerika Serikat mempunyai kewajiban untuk membela kepentingan Zionis Israel. Baca berita sebelumnya: Mitt Romney: Yerusalem Ibukota Israel!  [hidayatullah/www.globalmuslim.web.id
http://www.globalmuslim.web.id/2012/08/yahudi-bayar-50000-makan-bersama-romney.html

0 comments:

Post a Comment